DAYS IN Narrandera High School NSW Australia

  Sabtu, 01 April 2017 kita berkumpul di bandara Soekarno Hatta,berpamitan dengan keluarga, dan terbang pada malam hari menuju sydney. Keesokan harinya kita tiba di Sydney International airport,menuju tempat penginapan,pada malam hari kita mengunjungi Opera House,Sydney Harbour Bridge.

 Sumber: Google

  Keesokan harinya menuju wagga wagga dengan kerata menempuh perjalanan 6 jam. Dengan bis NHS kita sampai di Narrandera High School (NHS) Disana kita bertemu dengan hostfamily dan menuju rumah masing-masing. Kita tinggal bersama hostfamily selama 5 hari 4 malam.




  Suasana hari kedua di NHS kita disambut oleh guru-guru. Dan kita langsung menuju Altina Wildlife Park uniknya disini transportasi menggelilinginya menggunakan kereta kuda, disini terdapat berbagai macam burung dan hewan-hewan lain seperti burung beo,Emus, Kangguru,Koala,Wombat dll. Setelah itu kita bermain bowling di Griffin.

Sumber: Google

  Hari ketiga di NHS tempat kita bertemu yaitu di ruang bahasa,selama perjalanan kita bersama “Buddies’” menuju ruangan 20 untuk belajar Bahasa Inggris dengan Miss hopping. Kita diajarin “Aussie slang” salah satu contohnya yaitu “dunny” yang artinya “makanan”. Kita mengikuti pelajaran seni,dan matematika. Setelah itu kita melakukan olahraga di sekolah
Sumber: Google
   

  Hari ke-4 kita mengikuti kelas memasak,kita memasak kue yang prosesnya diawali dengan membuat “icing” : gula, bubuk biji coklat,mentega dan air panas. Lalu celupkan kue kedalam adonan dan letakkan di rak kawat lalu taburkan parutan kelapa. Letakkan di kulkas selama 2 jam. Kita juga melihat cara pembuatan ayam untuk makanan di hari perpisahan.



Sumber : Google

  Setelah itu kita juga berjalan kaki untuk menjelajahi flora dan fauna seperti kita melihat koala dan pepohonan yang rindang. Malam ini adalah malam terakhir bersama hostfamily jadi sekolah mengadakan “Farewell dinner” atau yang biasa disebut malam perpisahan. Dari NHS mempersembahkan musik dan tarian. Sedangkan dari Sman 2 kota Tangerang mempersembahkan tarian Maumere.
 


           


Comments

Popular Posts