EKSTRAKULIKULER di SMAN 2 Tangerang



            Buat beberapa anak baru Duta, mungkin ada beberapa dari kalian yang ingin masuk ke sini karena ekskulnya yang kece-kece kan? Nah, buat kalian yang penasaran ada berapa banyak ekskul di Duta, yuk langsung aja simak!

1.      Pisman Duta
Pertama, dimulai dari bidang kerohanian. Ada ekskul untuk warga Duta yang beragama Islam, yaitu Pisman. Dibina oleh Bu Husnul Khotimah, ekskul ini juga sudah meraih banyak prestasi loh. Selain itu, ada sebuah event yang dipegang oleh Duta, yaitu Seminar Keputrian. Basecamp mereka ada di mushola Duta.

2.      PPKr Duta
Lalu, di bidang kerohanian ada ekskul PPKr. Ekskul ini ditujukan untuk warga Duta yang beragama Kristen Protestan. Banyak banget kegiatan yang mereka lakukan di PPKr, salahh satunya retreat.

3.      Dhammasakacha Duta
Ketiga, masih di bidang kerohanian. Ada ekskul untuk warga Duta yang beragama  Hindu – Buddha.

4.      Pramuka Duta
Kalian pasti tau kan tentang ekskul Pramuka? Ciri khasnya seragam coklat. Ekskul Pramuka di Duta prestasinya juga jangan diragukan lagi. Mereka juga megang banyak event, dan dari situ buat kalian yang minat masuk, bakal nambah banyak banget pengalaman seru!

5.      Hipacita Doeta
Siapa bilang anak SMA gak bisa berpetualang ke alam bebas? Dengan hadirnya Hipacita atau Himpunan Pecinta Alam Duta, kalian bisa loh jalan – jalan, sekalian refreshing dari tugas numpuk. Kalian gak usah khawatir kalau gak diizinin, karena kakak seniornya baik – baik dan siap bantu kalian.

6.      Paskibra Duta
Sekarang beralih ke bidang bela negara. Kayak Pramuka, pasti kalian udah gak asing lagi sama ekskul yang satu ini, karena dari SMP pasti ada ekskul ini. Iya, Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera Duta prestasi dan kerennya bukan main lagi. Mereka udah banyak banget dapat prestasi, bahkan udah ada yang jadi Paskibra Nasional juga, lho.


7.      DCC ( Duta Civic Club )
Nah, buat kalian yang suka belajar tentang ilmu – ilmu PKn, kalian bisa gabung di DCC. Di ekskul ini ada dua divisi, yaitu debat konstitusi dan LCC 4 Pilar. Gabung ke DCC, kalian bisa loh melatih berpikir secara kritis dan hitung-hitung belajar PKn lebih dalam juga.

8.      Karate
Zaman sekarang ini, banyak banget kejahatan di mana – mana. Salah satu antisipasi kalian sebagai anak SMA, kalian bisa ikut karate. Meskipun banyak yang bilang karate itu susah, tapi ternyata enggak loh. Dibalik kesusahannya, banyak manfaat buat kalian yang nantinya berminat masuk karate.

9.      Taekwondo
Banyak orang yang gak bisa bedain, antara karate dan taekwondo. Taekwondo sendiri berasal dari Korea Selatan. Nah, kalau kalian mau tau apa yang buat karate sama taekwondo beda, kalian bisa langsung datang ke latihan taekwondo, ya!

10.  Softball
Pertama kalian denger softball, mungkin langsung kebayang dong tentang alat – alatnya yang keren banget. Nah, ekskul softball Duta juga keren banget. Atlet mereka udah sampe ke kancah nasional dan gak diragukan lagi kehebatannya. Selain itu, anggotanya juga kece dan asik banget!

11.  Futsal
Buat para cowok – cowok, udah sering banget kan ikut futsal? Nah, buat mengembangkan teknik dan kemampuan futsal kalian, bisa daftar loh jadi anggotanya. Ekskul futsal Duta juga punya segunung prestasi yang bakal berguna banget buat kalian.

12.  Basket
Ekskul yang menggunakan bola besar di Duta gak cuma futsal, loh. Ada basket yang ciri khasnya menggiring bola masuk ke dalam ring. Di dalam ekskul basket ini banyak juga atlet – atlet yang udah berpengalaman dan punya banyak prestasi. Dengan kalian masuk basket, kalian bisa sharing – sharing sama mereka dan menambah wawasan tentang basket.

13.  Voli
Selain futsal dan basket, ada juga ekskul voli. Jangan khawatir, kalau kalian belum terlalu bisa, kakak – kakaknya bisa bantuin kalian. Banyak, loh, alumni ekskul yang voli jadi sukses dengan karirnya di dunia voli.

14.  Badminton
Ekskul yang satu ini masih terbilang baru di Duta, tapi prestasi mereka udah banyak loh. Selain itu, mereka udah bikin event sendiri dan tentunya hasilnya sukses besar! Buat kalian yang takut belum bisa tekniknya, pasti bakal dituntun sama kakaknya!

15.  Mekosis
Mau mengembangkan kreatifitas? Menunjukkan karya kalian ke seluruh warga Duta? Mekosis tempatnya! Dengan mengandalkan OA Line, blog, radio sekolah, dan mading, Mekosis mengapresiasi karya warga Duta lewat sosial media mereka. Gak perlu takut bakal capek, karena ekskul yang satu ini santai banget.

16.  KIR
Buat kalian yang suka ingin tahu tentang banyak hal dan bereksperimen, sangat dianjurkan buat ikut ekskul KIR atau Karya Ilmiah Remaja Duta. Di sana, kalian bisa saling sharing dan tentunya berinovasi tentang banyak hal.

17.  TOSA
Biasanya, orang – orang setelah mendengar nama TOSA atau Tim Olimpiade Sains Duta, langsung mikir tentang anggotanya yang pintar – pintar. Semua warga Duta pintar, kok. Tapi di TOSA ini, kalian bakal diajarin tentang  bidang – bidang tertentu yang kalian minati. Eits, tenang aja. Belajar di TOSA tetap santai kok!

18.  PMR
Palang Merah Remaja atau yang biasa disingkat PMR identik banget tentang medis. Yup,  bener banget. Di sini, kalian belajar tentang bagaimana cara pertolongan pertama. Selain itu, kalian bisa lebih peduli sama lingkungan dan masyarakat di sekitar kalian.

19.  Band
Siapa sih yang gak suka sama band? Pasti semuanya suka, kan? Nah, Duta menyediakan ekskul band untuk kalian yang berminat dalam hal menyanyi, bermain gitar, drum, dan lain – lain. Kalian bisa banget gabung ke ekskul band dan kumpul sama anggota – anggota kece lainnya.

20.  Saman
Ekskul yang satu ini memang terkenal banget dengan prestasinya yang menggunung. Selain itu, gerakan tariannya yang mudah dihafal juga membuat warga Duta antusias dengan saman. Eits, saman itu gak cuma buat cewek loh! Buat warga cowok Duta, kalian juga bisa gabung di ekskul saman ini.

21.  Tari Tradisional
Jelas, penting banget buat melestarikan tari daerah. Nah, ekskul ini wadahnya. Di sini, kalian bisa belajar macam – macam tari tradisional dan tentunya bisa ikutan lomba – lomba bergengsi di kancah kota, provinsi, maupun internasional.

22.  Modern Dance
Buat kalian yang suka lagu – lagu masa kini dan bisa dance juga, bisa banget gabung ekskul modern dance. Jangan takut gak hafal gerakannya, karena di sana anggota – anggota yang lain bakal belajar bareng. Dan juga, ekskul modern dance ini punya banyak prestasi loh.

23.  Teater
Di sini tempatnya kalian buat mengekspresikan sisi lain dari diri kalian, alias berakting! Eh, tapi gak cuma itu, loh. Di teater, buat kalian yang suka buat cerita pendek, bisa gabung juga buat bikin scenario dramanya.

24.  DVC ( Duta Voice Club )
Kalian pasti sering lihat barisan di sebelah kanan kalian waktu upacara, yang selalu mengiri waktu bendera Merah Putih berkibar. Nah, siapa lagi mereka kalau bukan DVC. Suara mereka yang kompak dan harmonis bisa kalian dapatkan dan pelajari setelah masuk DVC nanti.

25.  IT
Buat kalian yang suka desain grafis atau hal – hal lain yang berhubungan dengan komputer, bisa gabung ke ekskul IT ini. Di ekskul IT, ada beberapa bidang yang tentunya bisa kalian pilih. Jangan takut gak bisa, karena kalian pasti dibimbing sama kakak ekskulnya!

26.  DEC ( Duta English Club )
Di DEC ini, kemampuan Bahasa Inggris kalian bisa dilatih dengan empat divisi di dalamnya, yaitu speech, scrabble, newscasting, dan debate. Tentu aja, anggotanya akan saling membantu tentang grammar dan vocabulary. Jadi, jangan takut karena kalian gak bisa Bahasa Inggris!

27.  JCD ( Japanese Club Duta )
Ekskul ini juga salah satu ekskul yang baru di Duta. Tapi, kegiatan mereka udah banyak banget loh! Buat kalian yang tertarik dan ingin belajar budaya Jepang seperti bahasa, kebudayaan, dan lain – lain, bisa gabung ke ekskul yang satu ini.

Comments

Popular Posts